Aguero Tak Masalah Bila Kembali Bersua Barcelona

Manchester City berhasil memastikan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions. Hasil imbang tanpa gol yang diraih Man. City saat menjamu Dynamo Kiev pada leg kedua memuluskan langkah dengan keunggulan agregat 3-2.

Mengenai penampilan Man. City di laga ini, striker Sergio Aguero mengakui timnya sejak awal memang lebih fokus untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, sang lawan justru melakukan pendekatan yang serupa sehingga akhirnya laga berakhir tanpa gol.

“Ini adalah pertama kalinya Man. City lolos ke babak perempat final dan aku sangat senang bisa menjadi bagian dari sejarah ini. Man. City memang sudah selayaknya lolos ke fase ini,” ujar Aguero seusai laga, dilansir situs resmi klub.

“Laga ini berjalan cukup aneh karena kami menunggu Kiev untuk memberikan tekanan lebih, tetapi sepertinya mereka memilih untuk bermain lebih kalem. Dan kami pun tak memiliki beban apa pun untuk kalah.”

Man. City berpeluang besar untuk menjadi satu-satunya wakil Inggris yang berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Pasalnya, sesama klub Premier League, Arsenal, dalam situasi yang sulit lantaran harus bangkit dari defisit dua gol pada leg kedua yang akan berlangsung di markas Barcelona.

Perihal calon lawan di babak selanjutnya, Aguero menyebut akan lebih baik bila The Citizens tak bertemu Barcelona dan Bayern Muenchen, dengan catatan kedua tim tersebut lolos ke perempat final.

“Jika anda ingin melaju lebih jauh di Liga Champions maka anda harus menghadapi tim-tim terbaik. Dan tentunya, Barcelona dan Bayern Muenchen adalah beberapa di antaranya.

“Mereka adalah tim terbaik di Eropa saat ini, jadi jika kami bisa menghindari mereka maka itu akan menjadi keuntungan. Namun tentu saja selalu ada peluang untuk bertemu kedua tim tersebut.”

Comments
Loading...