Ahli Virologi: Jika Bioskop Dibuka, Harusnya Fan Bisa ke Stadion

Football5star.com, Indonesia – Sisa kompetisi Serie A musim ini akan berlangsung tanpa penonton. Keputusan ini sejatinya cukup disayangkan seorang ahli virologi Italia, Matteo Bassetti.

Seperti diketahui, Serie A akan dimulai kembali pada 20 Juni mendatang. Semua persiapan terus dilakukan dan pihak liga juga telah menetapkan jadwal pertandingan. Keputusan ini diambil setelah pandemi corona mulai mereda di sana.

Aktivitas warga juga berangsur pulih dengan dibukanya lockdown ke tahap kedua. Beberapa tempat umum juga sudah bisa dikunjungi warga, termasuk bioskop dan pusat perbelanjaan.Ini pula yang membuat Matteo Bassetti bingung. Menurutnya, pertandingan harusnya bisa berlangsung dengan dihadiri fan di stadion jika bioskop dan pusat perbelanjaan lainnya sudah dibuka.

Lung Health

“Jika bioskop dan teater terbuka lagi untuk umum dengan langkah-langkah sosial yang diperlukan, maka stadion-stadion juga bisa dihadiri para penonton dengan mengiktui pedoman yang ada,” kata Bassetti kepada Radio Marte, Rabu (3/6/2020).

“Beberapa stadion bisa mengakomodir kebijakan menjaga jarak sosial. Saya berharap bahwa semuanya bisa normal lagi karena kita perlu berbicara tentag hal-hal yang tidak selalu tentang virus corona,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, ahli virologi yang bekerja di rumah sakit San Martino, Genoa, menegaskan bahwa virus corona mulai melemah di Italia. “Saya setuju dengan professor Zangrillo bahwa virus ini telah meleemah. Itu adalah fakta yang sudah dibuktikan secara klinis,” tutupnpnya.

Liga ItaliaMatteo Bassettiserie a