Ajax Bantai Madrid 4-1, Erik ten Hag Singgung VAR

Football5Star.com, Indonesia – Performa luar biasa ditunjukkan Ajax Amsterdam saat melawan Real Madrid pada leg II babak 16-besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Kemenangan 4-1 berhasil dibawa pulang. Tak lupa, pelatih Erik ten Hag berterima kasih kepada video assistant referee (VAR).

Hal tersebut diungkapkan terkait gol ketiga yang dicetak oleh Dusan Tadic pada menit ke-62. Gol itu diawali bola yang sepertinya telah melewati garis tepi lapangan. Namun, lewat pengamatan VAR, gol dinyatakan sah karena bola dinilai belum keluar dari lapangan.

Dalam pandangan Erik ten Hag, gol ketiga itu sangat penting bagi Ajax. “Real Madrid harus mengambil lebih banyak risiko dan posisi 0-3 adalah titik balik. Beruntunglah VAR kali ini memihak kepada kami,” ungkap pelatih yang sempat menangani tim junior Bayern Munich itu seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Sementara itu, mengenai kunci keberhasilan timnya, dia berujar, “Ini kemenangan fantastis. Tak semua orang percaya ini akan terjadi. Bahkan, sejumlah pakar pun begitu. Namun, 4.000 fan yang datang dan para pemain di tim yakin akan hal itu dan itulah yang terjadi.”

Lebih jauh, Erik ten Hag mempersembahkan kemenangan fenomenal di Santiago Bernabeu tersebut kepada sepak bola Belanda. “Ini malam luar biasa bagi citra sepak bola Belanda dan kami harus menikmatinya,” ujar dia.

Keberhasilan anak-anak asuh Erik ten Hag lolos ke perempat final jadi catatan tersendiri. Ini adalah kali pertama Godenzonen lolos ke babak tersebut sejak 2003. Sebuah penantian panjang yang berakhir manis karena disudahi dengan menyingkirkan sang juara bertahan.

Comments
Loading...