Ajax Batalkan Wacana Jual Andre Onana ke Barcelona?

Football5star.com, Indonesia – Direktur Ajax, Marc Overmars, mengaku sedang mengkaji wacana untuk mempertahankan penjaga gawang, Andre Onana musim depan. Akan tetapi, Overmars juga tak menutup untuk menjual Onana ke Barcelona dalam waktu dekat.

Onana memang menjadi salah satu bintang Ajax yang dirumorkan akan hengkang dalam waktu dekat. Tiga pemain lain yang dikabarkan siap berganti klub adalah Sergino Dest, Nicolas Tagliafico, serta Donny van de Beek.

Onana sendiri dikabarkan siap kembali memperkuat Barcelona. Sebelumnya, pemain asal Kamerun itu juga sudah mengutarakan niatnya untuk kembali ke Camp Nou.

instagram.com/andreonana.24

“Andre Onana memenuhi standar yang kami tetapkan. Dia sudah menjadi juara di sini. Selain itu, ia juga siap mengambil langkah selanjutnya. Tapi, saya tak menutup peluang untuk mempertahankan Onana musim depan,” kata Marc Overmars dikutip dari laman resmi Ajax.

Dalam kesempatan yang sama, Overmars juga menutup peluang Ajax untuk mendatangkan pengganti Hakim Ziyech di bursa transfer musim panas ini. Menurut Overmars, De Godenzoden sudah memiliki pengganti Ziyech dalam sosok Antony.

“Kami tak terlalu perlu untuk mencari pemain pengganti Ziyech. Kami bisa memecahkan masalah ini secara internal dengan cara memainkan pemain lain di posisinya. Selain itu, kami juga sudah memiliki Antony yang memiliki gaya bermain seperti Ziyech.”

“Dia adalah pemain pertama yang kami datangkan sebelum pandemi COVID-19. Seperti David Neres, Antony harus terlebih dahulu membiasakan diri dengan kehidupan di Belanda,” tandas Overmars.

AjaxAjax AmsterdamAndre OnanaBarcelonaMarc Overmars