Ajax Buktikan Ketajaman Mata Batin Louis van Gaal

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Ajax melaju ke semifinal dengan menyingkirkan Juventus dan Real Madrid telah menyentak banyak orang. Bahkan Direktur Olahraga mereka, Marc Overmars, pun terkaget-kaget. Namun, menurut dia, keberhasilan itu membuktikan ketajaman mata batin Louis van Gaal.

Setelah Ajax menang 2-1 di kandang Juventus, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, pada leg II perempat final Liga Champions, Marc Overmars tak kuasa meluapkan kegirangannya. Die meluncurkan tubuhnya di atas rerumputan hijau Stadion Allianz, Turin. Dia tak menyangka ucapan Louis van Gaal menjadi kenyataan di stadion milik Juventus itu.

“Faktanya, tak ada orang yang menilai ini mungkin terjadi, kecuali mungkin Louis van Gaal. Beberapa bulan lalu, dia berkata bahwa Ajax bisa melaju sejauh ini. Saat itu, saya sendiri pun tak mempercayai perkataannya,” ungkap Marc Overmars seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Marc Overmars mengatakan hanya Louis van Gaal yang sejak awal percaya Ajax bisa lolos ke semifinal Liga Champions.
nu.nl

Lebih jauh, mantan winger Arsenal dan timnas Belanda itu mengaku masih takjub luar biasa. “Sebelum pertandingan, saya masih meragukan kans kami. Juventus punya waktu sepekan penuh untuk istirahat, sementara kami hampir selalu bermain setiap tiga hari,” kata dia.

Hal yang membuat mantan anak asuh Louis van Gaal itu sangat takjub, pencapaian Ajax tak ubahnya misi mustahil. Itu karena mereka harus melalui babak kualifikasi.

“Ini pekerjaan mahabesar. Jika menyertakan babak kualifikasi, kami menjalani hampir 20 pertandingan lebih banyak. Ini pencapaian luar biasa bagi para pemain dan staf klub,” ujar Marc Overmars lagi.

Marc Overmars adalah salah satu pemain andalan Ajax saat juara Liga Champions untuk kali terakhir pada 1994-95. Saat itu, klub berjuluk De Godenzonen yang ditangani Louis van Gaal tersebut menang 1-0 atas sang juara bertahan, AC Milan.

Comments
Loading...