Ajax di Ujung Tanduk, Daley Blind Tak Panik

Football5Star.com, Indonesia – AFC Ajax hanya menuai hasil 0-0 pada leg I babak play-off Liga Champions 2019-20 di kandang APOEL, Rabu (21/8/2019) dini hari WIB. Hasil itu membuat mereka tak dapat terlalu optimistis lolos ke fase grup. Meskipun demikian, bek Daley Blind tak panik.

Daley Blind masih optimistis klubnya lolos ke fase grup. Selain akan menjamu APOEL pada leg II, Ajax juga dinilai tidak bermain sangat buruk pada leg I meskipun diakui cukup beruntung dapat pulang dengan hasil imbang.

Ajax hanya imbang 0-0 di kandang APOEL pada leg I play-off Liga Champions.
gelderlander.nl

“Kami tak perlu panik. Kami sudah setengah jalan dan berada di jalur yang tepat. Kami tahu apa yang harus dilakukan di kandang: menang. Dan kami kuat di kandang sendiri,” ujar Daley Blind seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Mantan pemain Manchester United itu menambahkan, “Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi kemudian memasuki fase ceroboh. Kadang kala umpan tak tepat. Kami juga kesulitan menemukan kawan yang berdiri bebas saat di wilayah lawan.”

Untuk laga leg II di kandang sendiri, Daley Blind mewanti-wanti agar kesalahan serupa tak terulang. Dia juga mengungkapkan hal lain, yakni mereka harus sabar dan mewaspadai serangan-serangan balik APOEL yang pada leg I beberapa kali hampir mencetak gol kemenangan.

Musim lalu, Ajax tampil memukau pada perhelatan Liga Champions. Secara fenomenal, tim asuhan Erik ten Hag menyingkirkan Juventus dan Real Madrid sebelum dihentikan Tottenham Hotspur pada semifinal. Namun, hal itu tak membuat Daley Blind cs. lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim ini. Sebagai juara Eredivisie, mereka harus memulai perjuangan pada babak kualifikasi.

Comments
Loading...