Ajax Diprediksi Bakal Berjaya di Belanda

Football5Star.com, Indonesia – PSV Eindhoven memang melaju kencang pada awal musim ini, tapi di mata Aad de Mos, gelar juara tak akan dapat diraih. Dia memprediksi PSV akan zonk karena gelar di Eredivisie dan KNVB Beker akan jadi milik Ajax Amsterdam.

Hal itu diungkapkan De Mos dalam prediksinya di Algemeen Dagblad jelang paruh kedua Eredivisie bergulir. Untuk gelar juara Eredivisie, dia mendasarkan prediksi pada fakta Ajax dan PSV saat ini sama-sama mengoleksi 31 poin.

“Ajax akan jadi juara Belanda. Mereka punya skuat sangat bagus dengan keseimbangan luar biasa,” urai De Mos seperti dikutip Football5Star.com dari Algemeen Dagblad. “Seluruh pemain punya kemampuan mencetak gol dan mereka punya kiper top dalam diri Andre Onana.”

Laga lawan PSV dinilai Aad de Mos bakal jadi penentu Ajax juara Eredivisie.
echo.nl

Secara spesifik, pelatih berumur 71 tahun itu menyebut satu faktor penting. “Ditambah lagi, nasib ada di tangan mereka karena PSV akan bertandang ke Amsterdam pada 31 Maret nanti. Pada laga itu, saya perkirakan Ajax yang menang,” jelas pria yang pernah melatih kedua klub besar Belanda itu.

Andai benar, itu akan menuntaskan dahaga gelar selama empat musim. Kali terakhir Godenzonen juara pada 2014. Mereka juga bahkan juara pada tiga musim sebelumnya. Namun, setelah itu, giliran PSV dan Feyenoord yang jadi kampiun Eredivisie.

Penuntasan dahaga gelar ini juga berlaku di KNVB Beker yang kali terakhir dijuarai Ajax pada 2010. De Mos yakin, hal tersebut akan jadi faktor pendorong utama bagi Frenkie de Jong cs. untuk menjadi juara pada musim ini.

“Ajax akan meraih gelar ganda tahun ini. Setelah berpuasa sekian lama, rasa lapar sangat besar di Amsterdam. Lapar gelar sangatlah penting untuk mencapai batas. Memang benar, mereka tampil bagus di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, tapi Ajax harus meraih trofi juara,” pungkas De Mos.

Comments
Loading...