Ajax Doakan De Jong Sukses di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Ajax sepertinya sudah benar-benar ikhlas melepas gelandang mudanya, Frenkie De Jong. Klub ibu kota Belanda tersebut mendoakan agar pemain yang bersangkutan bisa meraih kesuksesan di Barcelona.

Ajax menyampaikan pesan itu lewat iklan berbayar di salah satu media Spanyol, Sport. “Barca, nikmatilah “masa depan” seperti yang kami lakukan. Semoga sukses, Frenkie,” demikian ucapannya dalam laman berita Sport.

De Jong sebenarnya sudah berstatus sebagai pemain Barcelona sejak Januari 2019 lalu. Akan tetapi, sang pemain tetap diizinkan berseragam Ajax hingga akhir musim untuk memaksimalkan kompetisi yang ada.

Frenkie De Jong - Barcelona - Football5star - SPORT -

Musim lalu, Ajax memang tampil gemilang di tiga turnamen yakni Piala KNVB, Eredivisie, dan Liga Champions. Dari ketika ajang tersebut, hanya yang terakhir gagal digapai karena disingkirkan oleh Tottenham Hotspur pada semifinal.

Barcelona harus mengeluarkan biaya hinggga 75 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Perburuan sejatinya sudah dilakukan sejak akhir musim lalu. Akan tetapi saat itu Ajax bersikukuh tidak akan menjual satu pun pemainnya.

Sejak menjalani debut bersama tim senior Ajax pada 2016 silam, De Jong sudah mengantongi 89 penampilan sejauh ini. Selain itu, dirinya juga mengantongi 13 assist dan enam gol untuk tim ibu kota.

Comments
Loading...