Ajax ke Semifinal Liga Champions Berkat Tadic dan Daley Blind

Footballt5star.com, Indonesia – Siapa yang menyangka jika Ajax Amsterdam mampu menembus semifinal Liga Champions musim ini. Bermaterikan banyak pemain muda, Daley Blind dkk sukses mengalahkan tim-tim raksasa seperti Real Madrid dan Juventus.

Walau mayoritas skuatnya dihuni pemain muda, pelatih Erik Ten Hag mengakui keberadaan pemain senior sangat berpengaruh pada perjalanan panjang timnya di Liga Champions. Ia pun menyebut Dusan Tadic dan Daley Blind sebagai sosok senior yang punya peran besar pada capaian ini.

Tidak ketinggalan, dia juga bercerita soal alasan mendatangkan Tadic dan Blind yang dianggap banyak pihak sebagai blunder besar karena menganggap kedua pemain tersebut sudah melewati masa keemasan.

Erik ten Hag memimpin latihan Ajax di markas Bayern. (telegraaf.nl)
telegraaf.nl

“Saya dan Marc Overmars melakukan analisis sebelum mendatangkan pemain akhir musim lalu. Kesimpulan kami adalah kami harus mendatangkan pemain yang berusia 20-an akhir. Kami membutuhkan pengalaman tinggi dari beberapa pemain,” kata Ten Hag kepada NOS, Minggu (28/4/2019).

“Peran Dusan Tadic dan Daley Blind sangat penting untuk tim ini. Pengalaman mereka sangat berpengaruh pada mentalitas tim saat menghadapi tim-tim besar. Tapi saya juga tidak bisa melupakan pemain lain yang sudah memberikan segalanya untuk tim,” ia menambahkan.

Daley Blind adalah pemain penuh pengalaman karena sebelumnya memperkuat raksasa Inggris,Manchester United. Sementara Dusan Tadic didatangkan dari klub Inggris lainnya, Southampton. Keduanya saat ini sama-sama berusia 29 tahun.

Comments
Loading...