Ajax: Musim Lalu Tembus Semifinal, Musim Ini Gagal Total

Football5star.com, Indonesia – Dunia sepak bola begitu cepat berputar. Semifinalis Liga Champions musim lalu, Ajax Amsterdam baru saja merasakan penurunan drastis musim ini.

Siapa sangka jika Ajax Amsterdam gagal menembus 16 besar Liga Champions. Padahal di musim lalu mereka secara perkasa menembus semifinal dengan mengalahkan klub-klub top Eropa seperti Real Madrid dan Juventus.

Jika melirik capaian luar biasa musim lalu, Donny van de Beek dkk musim ini sejatinya diprediksi mampu menembus 16 besar. Pasalnya mereka tergabung di Grup H bersama Chelsea, Lille, dan Valencia.

@AFCAjax

Tanda-tanda tersebut sudah terlihat sampai matchday kelima. Mereka mampu memimpin puncak klasemen Grup H dengan koleksi 10 angka. Tapi ketatnya persaingan membuat perjalanan Hakim Ziyech dan kolega berakhir dramatis

Puncaknya pun terjadi pada laga terakhir fase grup saat menjamu Valencia di Johan Cruyff Arena, Rabu (11/12/2019). Hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, tuan rumah justru tampil mengecewakan.

Mereka sudah tertinggal pada babak pertama melalui gol Rodrygo. Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, anak asuh Erik ten Hag gagal membalas gol Valencia.

Situasi ini makin buruk karena di waktu yang bersamaan Chelsea sukses mengalahkan Lille 2-1.  Tak ayal, hasil ini membuat Ajax Amsterdam yang sebelumnya ada di puncak klasemen Grup H harus turun ke peringkat ketiga dengan koleksi 10 angka.

Comments
Loading...