Ajax Selangkah Lagi Pastikan Gelar Eredivisie

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan di ajang Liga Champions ternyata tak membuat Ajax kecewa terlalu lama. Pada Minggu (12/5), mereka berhasil meraih kemenangan telak atas FC Utrecht dengan skor 4-1 di ajang Eredivisie.

Empat gol kemenangan De Godenzoden dicetak oleh Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-14, Donny van de Beek di menit ke-45, serta brace dari Dusan Tadic masing-masing pada menit ke-75 dan 80. Kemenangan ini membuat pasukan Erik ten Hag selangkah lagi memastikan gelar Eredivisie.

Kemenangan ini membuat De Godenzoden kini duduk di puncak klasemen Eredivisie dengan koleksi 83 poin dari 33 pertandingan. Unggul tiga angka dari PSV Eindhoven yang menelan kekalahan tipis atas AZ Alkmaar.

Ajax - Eredivisie - @StatmanDave
twitter.com/StatmanDave

Selain memiliki keunggulan tiga poin, Matthijs de Ligt dkk juga memiliki selisih gol yang jauh lebih superior dari PSV. Satu-satunya hal yang bisa membuat mereka kehilangan gelar Eredivisie adalah, jika Ajax menelan kekalahan atas tim papan bawah, De Graafschap dan PSV meraih kemenangan dengan skor di atas 13-0 atas Heracles pada tengah pekan depan.

Kemenangan ini juga bertepatan dengan ulang tahun Frenkie de Jong yang ke-22. Selepas partai melawan FC Utrecht, Frenkie de Jong langsung merayakannya bersama para suporter yang berkumpul di pusat kota Amsterdam.

Gelar Eredivisie tentu akan menjadi hadiah terbaik yang bisa diberikan oleh Frenkie de Jong untuk klubnya. Pasalnya, pemain timnas Belanda itu akan bergabung ke Barcelona pada musim panas mendatang.

Comments
Loading...