Ajax Singkirkan Juventus dari Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam kembali menghadirkan kejutan di Liga Champions. Bertandang ke markas Juventus, anak asuh Erik ten Hag sukses menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah, Rabu (17/4) pagi.

Keinginan untuk lolos ke semifinal sudah terlihat sejak pertandingan dimulai. Pada babak pertama, kedua tim langsung saling berbalas gol saat pertandingan baru dimulai tak lebih dari setengah jam.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-28 setelah menyambut umpan terukur Miralem Pjanic. Sempat ada tinjauan dari VAR karena dugaan pelanggaran. Namun, gol tetap disahkan.

Juventus - Ajax - Van der Beek - Football5star
uefa.com

Tak ingin terus ditekan, Ajax gantian membalas lewat Donny van der Beek enam menit berselang. Berawal dari usaha Hakim Ziyech yang coba menembak dari luar kotak penalti.

Bola kemudian memantul dan jatuh di kaki Van der Beek yang lansung menyambarnya ke jala Wojiech Szczesny. Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

Tim tamu semakin tampil leluasa pada babak kedua. Beberapa kali David Neres dkk mengancam lini belakang Bianconeri yang terlihat kerepotan meladeni. Hasilnya, pada menit ke-67, Ajax berbalik unggul.

Matthijs de Ligt berhasil menanduk bola umpan Lasse Schone dan membuat tribun suporter tamu bergemuruh. Itu merupakan gol pertama De Ligt di Liga Champions musim ini.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-1 tetap bertahan untuk tim tamu. Dengan demikian, Ajax berhak melangkah ke semifinal dengan agregat gol 3-2.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojiech Szczesny, Mattia De Sciglio, Miralem Pjanic, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Alex Sandro, Blaise Matuidi, Leonardo Bonucci, Emre Can, Diego Rugani, Federico Bernardeschi.
Pelatih: Massimilliano Allegri.

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Andre Onana, Joel Veltman, Matthijs de Ligt, Donny van de Beek, David Neres, Dusan Tadic, Noussair Mazraoui, Daley Blind, Lasse Schone, Frenkie de Jong, Hakim Ziyech.
Pelatih: Erik ten Hag

Comments
Loading...