Ajax Sukses Kalahkan 12 Klub untuk Dapatkan Wonderkid Brasil

Football5star.com, Indonesia – Ajax sudah resmi mengamankan tanda tangan wonderkid asal Brasil, Antony, dari Sao Paulo semenjak Februari lalu. Menurut agen sang pemain, Junior Pedroso, De Godenzoden sukses mengalahkan 12 klub lainnya untuk mengamankan jasa kliennya.

Dortmund menjadi salah satu yang sempat bernegosiasi dengan kami. Mereka bahkan sudah mengirim perwakilannya ke Brasil,” kata Pedroso kepada Yahoo Sport. “Selain itu, kami juga sempat bicara dengan Chelsea. Total, kami sempat bicara dengan 12 klub.”

Untuk mengamankan tanda tangan Antony, Ajax harus mengucurkan dana sebesar 15 juta Euro. Tak hanya itu, Sao Paulo akan mendapat berbagai bonus dari De Godenzoden.

Fox Sports

“Kesepakatan yang kami setujui mirip dengan yang dimiliki David Neres. Sao Paulo akan mendapatkan bonus apabila Antony berhasil mengoleksi 100 penampilan, jadi top skorer Eredivisie dan jika Ajax menjadi juara Erefidivisie atau Liga Champions,” kata Pedroso.

Rencananya, Antony akan dipresentasikan oleh Ajax pada Juli mendatang. “Kami masih menunggu izin. Tapi, kami berniat pergi ke Belanda pada 5 Juli mendatang. Dua hari setelahnya, Ajax akan mempresentasikan kami.”

Antony merupakan produk asli akademi Sao Paulo. Selama satu tahun bermain di tim utama Sao Paulo, pemain 20 tahun itu berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari 35 penampilan.

Di Amsterdam, Antony akan menjadi suksesor Hakim Ziyech. Seperti yang diketahui, Ziyech akan menjadi milik Chelsea per 1 Juli mendatang setelah ditebus dengan banderol 40 juta Euro.

AjaxAjax AmsterdamAntonySao Paulo