Ajax vs Chelsea: The Blues Berhasil Puncaki Klasemen Grup H

Football5star.com, Indonesia – Chelsea berhasil menduduki puncak klasemen grup H Liga Champions setelah pulang dengan tiga poin dari markas Ajax, Kamis (24/10) dinihari WIB. Partai Ajax vs Chelsea berakhir dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Michy Batshuayi di menit ke-85.

Kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan semenjak awal-awal pertandingan. Pada menit ke-10, Ajax memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Namun, sepakan Donny van de Beek masih membentur Marcos Alonso.

Lima menit berselang, giliran Chelsea yang mengancam lewat sepakan keras Mason Mount dari dalam kotak penalti. Namun, upayanya masih bisa diamankan oleh Andre Onana yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Pada menit ke-37, Ajax mampu mencetak gol melalui sontekkan Quincy Promes. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Promes sudah berada di dalam posisi off-side. Meskipun kedua tim sama-sama saling serang, tak ada gol yang tercipta di paruh pertama.

Ajax vs Chelsea - Liga Champions - @chelseafc
twitter.com/chelseafc

Selepas turun minum, kedua tim kembali bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Pada menit ke-58, tim tuan rumah hampir mencetak gol. Namun, sundulan dari Edson Alvarez masih membentur mistar gawang Kepa Arrizabalaga.

Selepas peluang dari Alvarez, Ajax mulai bermain agresif dan melepaskan beberapa pelanggaran keras kepada para pemain Chelsea. Tak puas dengan penampilan anak asuhnya, Frank Lampard pun memasukkan Christian Pulisic dan Michy Batshuayi di pertengahan babak kedua.

Kombinasi di antara kedua pemain tersebut pun hampir membawa Chelsea unggul pada menit ke-72. Namun, sepakan keras Batshuayi dari jarak dekat masih melayang di atas gawang Onana. Pada menit ke-85, Batshuayi akhirnya mampu menjebol gawang Onana memanfaatkan umpan dari Pulisic.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim masih saling jual beli serangan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan ini membuat Chelsea berhak duduk di puncak grup H Liga Champions dengan koleksi tujuh poin.

SUSUNAN PEMAIN AJAX VS CHELSEA:

Ajax: 24-Andre Onana; 28-Sergino Dest, 3-Joel Veltman (9-Klaas-Jan Huntelaar 88′), 17-Daley Blind, 31-Nicolas Tagliafico; 4-Edson Alvarez (15-Siem de Jong 88′), 21-Lisandro Martinez; 22-Hakim Ziyech, 6-Donny van de Beek, 11-Quincy Promes (7-David Neres 73′); 10-Dusan Tadic

Pelatih: Erik ten Hag

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 29-Fikayo Tomori, 15-Kurt Zouma, 3-Marcos Alonso; 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic; 10-Willian (22-Christian Pulisic 65′), 19-Mason Mount, 20-Callum Hudson-Odoi (24-Reece James 89′); 9-Tammy Abraham (23-Michy Batshuayi 70′)

Pelatih: Frank Lampard

Kartu Kuning: Tadic 48′, Martinez 65′ – Zouma 84′

Comments
Loading...