Ajax vs PSV Eindhoven: De Joden Hempaskan De Boeren

Football5star.com, Indonesia – Laga babak perempatfinal KNVB Cup antara Ajax vs PSV Eindhoven di Amsterdam ArenA, Kamis (11/2/2021) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan De Joden. Dua gol kemenangan Ajax di laga bertajuk De Topper ini diborong oleh Sebastian Haller.

Pada babak pertama, Ajax langsung tunjukkan permainan dengan tempo cepat. Trisula lini depan Ajax, Antony, Dusan Tadic dan Sebastian Haller membuat repot lini belakang PSV. Sejumlah peluang mampu didapatkan oleh Ajax namun belum mampu membobol gawang Lars Unnerstall.

Ajax akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-19. Umpan terobosan dari Davy Klaassen tak mampu dihalau oleh para pemain bertahan PSV. Bola jatuh ke kaki Haller dan dengan tenang mampu menaklukkan Unnerstall. 1-0 Ajax memimpin.

Tak berselang lama, pada menit ke-24, Ajax kembali memimpin. Kesalahan dari pemain PSV, Pablo Rosario membuat pemain Ajax mampu merebut bola. Dusan Tadic kemudian melepaskan umpan crossing yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Haller.

Pada babak kedua, PSV mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Permainan dari sisi sayap coba dioptimalkan oleh anak asuh Roger Schmidt tersebut namun sayangnya tak mampu membobol gawang Ajax.

Baru pada menit ke-58, PSV akhirnya bisa memecah kebuntuan. Berawal dari umpan crossing pemain PSV, bek Jurrien Timber malah menyepak bola ke gawang sendiri. 2-1 PSV mengejar ketertinggalan.

Hingga 2×45 menit selesai tak ada lagi tambahan gol. Skor 2-1 untuk kemenangan De Joden atas De Boeren. Hasil ini membuat Ajax torehkan kemenangan ke-79 dari PSV di semua kompetisi sepanjang sejarah.

Susunan pemain Ajax vs PSV Eindhoven

Ajax: Maarten Stekelenburg, Noussair Mazraoui, Jurrien Timber, Lisandro Martínez, Nicolás Tagliafico, Edson Álvarez, Davy Klaassen, Daley Blind, Antony, Sébastien Haller, Dušan Tadić

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Erik ten Hag

PSV: Lars Unnerstall, Olivier Boscagli, Jordan Teze, Denzel Dumfries, Philipp Max, Ibrahim Sangaré, Pablo Rosario, Mauro Júnior, Mohamed Ihattaren, Eran Zahavi, Donyell Malen

Kartu kuning: Jordan Teze

Kartu merah:

Pelatih: Roger Schmidt

AFC AjaxAjax AmsterdaminternasionalPSV Eindhoven