Alasan Pochettino Lewatkan Kesempatan Latih Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga Ajax vs Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengungkap alasan melewatkan kesempatan melatih Real Madrid tahun lalu.

Mauricio Pochettino sempat digadang-gadang sebagai kandidat utama untuk menjadi pelatih Real Madrid. Tepatnya, ketika Zinedine Zidane secara mengejutkan memutuskan mundur setelah memenangi gelar ketiga beruntun di Liga Champions.

Namun, pada akhirnya tim berjulukan Los Blancos merekrut Julen Lopetegui beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Perekrutan tersebut menjadi kontroversi besar karena dianggap sudah mengganggu persiapan timnas Spanyol.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - Premier League - BBC Southampton
Bbc.com

Sebelum laga Ajax vs Tottenham Hotspur, Pochettino pun membenarkan adanya upaya Madrid untuk menggaetnya. Namun, Presiden tim berjulukan Spurs, Daniel Levy, menolak tawaran tersebut. Pochettino pun mengaku akan melakukan keputusan serupa apabila Madrid mendekatinya langsung.

“Situasi saat itu sulit. Mimpi setiap pelatih dipertaruhkan yakni menangani tim terbesar yang pernah ada. Anda harus berkata tidak. Hal itu penting sekaligus menciptakan konflik,” kata Mauricio Pochettino jelang laga Ajax vs Tottenham Hotspur dilansir Football5star.com dari El Pais.

“Jika seorang pelatih ingin pergi, ia akan pergi. Namun, saya baru menandatangani kontrak baru dengan Tottenham. Saya merasa tidak perlu melakukan apa pun,” ucapnya.

“Daniel Levy tidak menerima tawaran untuk melepas saya. Jika mereka juga meminta saya untuk memutus kontrak, saya tidak bisa menerimanya. Anda tidak dapat bersikap seperti itu,” ujarnya.

Comments
Loading...