Ajax vs Tottenham: Keajaiban Spurs di Tangan Son Heung-Min

Football5star.com, Indonesia – Semifinal kedua Liga Champions antara Ajax vs Tottenham Hotspur akan dihelat pada Kamis (9/5/2019) dinihari WIB di Johan Cruyff Arena. Keajaiban dibutuhkan Son Heung Min dkk untuk bisa mengukir sejarah lolos ke final musim ini.

Spurs harus menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke final Liga Champions. Hal tersebut tak lepas dari kekalahan 0-1 yang mereka derita ketika menjamu Ajax di Stadion Tottenham Hotspur.

Permainan Tottenham pada babak kedua membuat Mauricio Pochettino yakin bisa membalikkan keadaan di kandang Ajax.
standard.co.uk

Bagi legenda Arsenal, Martin Keown, harapan untuk tim tamu masih terbuka lebar. Ia pun mengatakan bahwa sosok Son Heung-Min bisa jadi faktor kunci pada laga Ajax vs Tottenham nanti, apalagi di leg pertama pekan lalu ia tidak bisa diturunkan.

“Spurs bisa memanfaatkan kelemahan Ajax dari sisi sayap. Di situ ada Son Heung-Min yang bisa melukai mereka. Dia akan berusaha masuk ke dalam sebelum Matthijs de Ligt atau Frenkie de Jong menutup pergerakannya dari tengah,” tulis Keown di Daily Mail, Rabu (8/5/2019).

express.co.uk

“JIka dia bisa melakukannya itu akan menjadi ujian besar untuk tuan rumah secara psikologis. Apalagi musim ini mereka justru bermain lebih hebat di luar kandangnya seperti saat menyingkirkan Real Madrid dan Juventus,” ia menambahkan.

Tidak hanya keberadaan pemain asal Korea Selatan itu saja, legenda Arsenal ini juga menyoroti skuat tuan rumah yang belum berpengalaman tampil di kasta tertinggi Eropa.

“Gaya menyerang mereka sangat sukses belakang ini, tapi apa mereka bisa bermain seperti itu di laga nanti? Ingat, pemain mereka dihuni banyak anak muda yang belum punya pengalaman dan itu akan menjadi tantangan tersendiri,” tutupnya.

Comments
Loading...