Aji Santoso Bantah Tepikan Otavio Dutra Karena Petisi

Football5Star.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membantah sengaja menepikan Otavio Dutra karena petisi. Menurutnya keputusannya mencadangkan bek naturalisasi itu murni karena urusan teknis.

Seperti diketahui, belakangan tengah ramai soal petisi yang menginginkan Persebaya memarkir Otavio hingga akhir musim. Dia dianggap memiliki sikap kurang baik sebagai pemain senior dan disebut meminta jatah libur meski Persebaya sempat terpuruk.

Aji Santoso lantas memutuskan untuk mencadangkan Otavio Dutra saat Persebaya menang 3-2 di markas Madura United. Bek naturalisasi itu masuk menit ke-62 menggantikan Hansamu Yama.

Persebaya Berpotensi Tanpa Otavio Dutra Lawan Persija

“Bukan, alasan saya tida memainkan Dutra bukan karena ada petisi atau lain-lain. Karena saya tahu keseharian di lapangan adalah pelatih dan yang jelas saya akhirnya mencadangkannya,” ungkap Aji Santoso kepada wartawan.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menyebut waktu pemulihan fisik yang singkat menjadi latar belakangnya. Apalagi jadwal kompetisi memang sangat padat yang mengharuskan pelatih memutar otak agar pemainnya selalu fit tiap dipercaya.

“Kami terkendala dengan pemulihan latihan karena padatnya jadwal kompetisi. Saya banyak melakukan rotasi. Terbukti pemain-pemain seperti Saifudin, Hidayat, Aburizal dan Elisa sangat efektif,” tutup dia.

Comments
Loading...