Aji Santoso Bicara Efek Absennya Saddil Ramdani

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso pasrah setelah ditinggal pergi Saddil Ramdani saat menghadapi tuan rumah PSM dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassaar, Sulsel, 6 April 2018. Saddil absen pada laga ini karena harus mengikuti ujian sekolah.

Aji Santoso mengatakan pemain timnas U-19 itu memang tidak diboyong ke Makassaar karena sudah cukup banyak ketinggalan pelajaran selama persiapan menghadapi Liga 1 ataupun mengikuti agenda timnas di laga internasional.

“Soal ketidakhadiran Saddil Ramdhani tentunya akan berpengaruh namun tidak akan memberikan masalah besar pada pertandingan nanti. Apalagi kita juga masih memiliki pemain lain yang bisa mengisi posisi yang ditinggal Saddil Ramdani,” katanya.

Ia juga mengakui tidak bisa memaksakan memboyong Saddil ke Makassar karena ini menyangkut masa depannya atau pendidikan pemain tersebut. Apalagi pihak sekolah tempat Saddil mengenyam pendidikan juga telah memberikan banyak toleransi.

Aji Santoso, Persela, Persib

Selain itu, kata dia, tim yang diasuhnya dalam dua pertandingan awal memang tidak bisa tampil penuh karena beberapa pemain mengalami kendala untuk diturunkan. Pada saat menghadapi Persipura Jayapura di laga perdana Liga 1, tim asal Jawa Timur itu harus kehilangan Wallace Costa Alves dan Saddil Ramdani.

Begitupun saat menjamu Persebaya Surabaya, tim Persela meski sudah bisa menurunkan Saddil Ramdhani yang telah kembali dari timnas, namun satu pemain lainnya Wallace tetap tidak bisa diturunkan karena persoalan administrasi.

Namun demikian, menurutnya, absennya pemain tersebut tidak menjadi masalah yang singnifikan karena kualitas Persela Lamongan bukan berdasarkan individu pemain melainkan secara tim.

“Kita di dua laga sebelumnya memang tidak bisa tampil dengan full team. Namun hal itu tidak masalah karena kita memiliki banyak pemain yang bisa mengisi posisi keduanya,” jelasnya.

Comments
Loading...