Aji Santoso Enggan Pusingkan Status Laga Persebaya vs PSM

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku enggan memusingkan status pertandingan melawan PSM yang masih belum jelas. Ia malah mengaku merasa diuntungkan karena memiliki waktu latihan yang sedikit lebih panjang.

Laga Persebaya vs PSM sejatinya akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu (2/11). Namun, PSM enggan berangkat ke Balikpapan karena sudah tiba di Surabaya semenjak beberapa hari yang lalu. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pun memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut.

“Jujur kami justru sedikit diuntungkan dengan ditundanya laga melawan PSM, karena memberikan waktu yang sedikit lama untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya,” tutur Aji Santoso seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Persebaya.

Aji Santoso - Persebaya Surabaya - PSM Makassar - persebaya. id
persebaya.id

Sebelum menunjuk Aji Santoso, Bajol Ijo memang tampil buruk di lima pertandingan Liga 1 terakhirnya. Aji pun bertekad untuk mengembalikan mentalitas pemain dan menanamkan karakter khas permainan Bajol Ijo ke dalam diri Ruben Sanadi cs.

”Kita tadi banyak latihan bentuk permainan. Mulai dari small, medium, hingga large set game, untuk menanamkan bentuk permainan yang sesuai dengan karakter Persebaya. Dari segi mental, Persebaya terkenal bermain agresif, tidak kenal lelah dan ngeyel, itu juga yang coba saya kembalikan,” kata Aji.

”Kita baru latihan dua kali, tapi saya sudah melihat aura positif dari para pemain. Mulai dari situasi, suasana, dan agresifitas anak-anak dalam menjalankan instruksi sudah bagus dan antusias,” tandas pria 49 tahun itu.

Comments are closed.