Aji Santoso Miliki Siasat Jitu untuk Hadapi Jadwal Padat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku punya satu siasat jitu untuk mengakali padatnya jadwal pertandingan timnya. Ia mengaku akan melakukan rotasi agar para pemain tetap berada dalam kondisi fit selama beberapa pekan ke depan.

Aji Santoso sendiri memang dikenal sebagai salah satu pelatih yang gemar melakukan rotasi pemain. Hal itu pun sempat ia lakukan ketika menangani Persela Lamongan, Arema FC, dan PSIM Yogyakarta.

“Saya tidak mau pemain lain hanya menemani pemain inti. Jadi saya tumbuhkan kompetisi di antara pemain supaya sehat. Supaya keinginan mereka untuk main ada. Tentunya kalau mereka ingin main pasti akan serius dalam latihan,” ucap Aji Santoso dikutip football5star.com dari laman Emosi Jiwaku.

Aji Santoso - Persebaya Surabaya - Emosi Jiwaku
Emosi Jiwaku

“Sebenarnya kerangka Persebaya terbentuk. Tapi, ketika menangani tim saya juga selalu menggunakan sistem rotasi. Karena tidak mungkin satu pemain main terus dalam tiap pertandingan,” katanya menambahkan.

Selain melakukan rotasi pemain, Aji juga membuka peluang untuk mengorbitkan beberapa pemain dari tim U-20 Persebaya. Tiga nama yang menjadi sorotan dari pelatih 49 tahun itu adalah Muhammad Kemaluddin, Koko Ari Araya dan Zulfikar Ahmad.

“Menurut saya mereka (Kemal, Koko, Zulfikar) memiliki prospek sepakbola cukup bagus. Saya senang, saya suka pemain muda. Saya bilang pada mereka asalkan kamu siap mental dan taktikal pasti nanti akan saya beri kesempatan,” tandas Aji.

Comments are closed.