Aji Santoso: Perubahan Jadwal Bisa Cederai Fair Play

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, akhirnya memberikan komentar terkait pergeseran jadwal timnya di pekan pamungkas Liga 1. Menurut Aji, pergeseran tersebut bisa mencederai fair play.

Awalnya, Bajol Ijo dijadwalkan akan melakoni partai pamungkas Liga 1 melawan Badak Lampung FC pada Minggu (22/12) mendatang. Namun, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) secara mendadak memutuskan untuk menggeser laga Persebaya ke hari Sabtu (21/12).

Manajemen Bajol Ijo sebenarnya sudah melayangkan surat protes ke PT LIB terkait dengan pergeseran jadwal. Namun, mereka belum menerima jawaban dari PT LIB.

Aji Santoso - Liga 1 - Persebaya Surabaya = Goal
Goal

“Cukup disayangkan. Kami menanyakan apa alasan laga Persebaya dimajukan, jawabannya harus jelas, sampai sekarang kami belum menerima jawaban,” kata Aji Santoso seperti dikutip football5star.com dari laman Emosi Jiwaku.

“Karena kami, baik Persebaya, Persipura, Borneo, masih mempunyai kans untuk finish di posisi dua, akan lebih fair dan bijaksana pertandingan itu digelar bersamaan,” sambung Aji menambahkan.

Lebih lanjut, ia berharap PT LIB akan membatalkan keputusan untuk menggeser pertandingan Persebaya. Menurutnya, berbarengannya pertandingan antara tim-tim yang mengincar posisi dua merupakan sebuah keputusan yang paling adil.

“Kalau memang (semua digeser) tanggal 21 tidak bisa, harusnya pertandingan Persebaya lawan Badak Lampung diundur menjadi 22. Itu akan fair. Kami tidak mencari apa-apa, kami hanya ingin keadilan karena ada 3 tim yang memiliki peluang finish di ranking 2,” tandas Aji.

Comments are closed.