Ajukan Tuan Rumah Liga 1 2020, Persib Bandung Tak Mungkin Pakai GBLA

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung mengajukan diri sebagai tuan rumah liga 1 2020 meski tak mungkin pakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Mereka memasukkan Stadion Si Jalak Harupat bila nantinya Liga 1 2020 jadi dipusatkan di Jawa.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 memang bakal resmi dilanjut antara akhir September atau awal Oktober. Beberapa opsi sempat menjadi usulan. Mulai dari kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, hingga penghapusan degradasi musim ini.

Komisaris PT Persib Bandung Bermatabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebut kalau opsi Liga 1 dipusatkan di Jawa sangat masuk akal. Karena selain bisa menghemat biaya transportasi, Persib jua tak akan kelelahan.

Persib Bandung - Robert Alberts - PSBB - @persib_official

“Kalau kompetisi berpusat di Pulau Jawa, itu lebih bagus karena menjadi suatu keuntungan bagi Persib Bandung. Untung karena tidak terlalu keluar biaya banyak. Keuntungan lainnya, Persib juga tidak terlalu lelah. Jadi waktu yang ada bisa fokus untuk latihan,” ungkap Umuh Muchtar saat dihubungi wartawan.

Persib Bandung, kata Umuh, siap mengajukan diri sebagai tuan rumah. Ada dua pilihan stadion, yakni GBLA atau SJH buat Persib. Tapi mungkin mereka akan pilih SJH karena GBLA masih dalam proses penyelesaian sengketa.

“Mudah-mudahan saja. Kalau sudah ditentukan di Pulau Jawa, kami juga pasti akan mengajukan. Kan SJH masih siap. Kalau GBLA, menurut saya sangat tidak mungkin. Karena urusannya panjang dan belum selesai,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More