Akademi Sporting CP Ubah Nama Menjadi Academia Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Klub Portugal, Sporting CP, resmi mengubah nama akademi mereka menjadi Academia Cristiano Ronaldo untuk menghormati jebolan terbaik akademinya itu. Seperti yang diketahui, Ronaldo bermain di akademi Sporting sejak usia 12 tahun.

“Akademi dengan demikian akan mengabadikan nama simbol terbesar yang pernah dihasilkan kami dan itu akan menjadi inspirasi untuk diikuti oleh semua talenta muda. The Academia Cristiano Ronaldo akan mewakili DNA Sporting dalam keunggulannya dan akan mengikuti takdir pemain yang sekarang memberinya namanya: menjadi yang terbaik di dunia,” tulis pernyataan Sporting seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Laszlo Boloni adalah pelatih yang memberikan debut kepada Cristiano Ronaldo di Sporting CP.
ojogo.pt

Cristiano Ronaldo bergabung ke Sporting pada 1997 di usia 12 tahun dari pulau Madeira. Dia memulai debutnya di tim utama pada 14 Agustus 2002 melawan Inter Milan. Ronaldo pindah ke Manchester United pada 2003 dan ke Real Madrid pada 2009 sebelum akhirnya saat ini bermain di Juventus sejak 2018.

Ini bukan pertama kalinya nama Ronaldo dijadikan nama sebuah tempat di Portugal. Sebelumnya nama Ronaldo dijadikan sebagai nama bandara internasional di pulau Madeira, tempat kelahirannya.

Akademi Sporting sendiri merupakan salah satu akademi terbaik bukan hanya di Portugal, namun juga di Eropa, atau bahkan dunia. Selain Ronaldo, akademi Sporting juga berhasil menemukan pemain-pemain terbaik seperti, Luis Figo, Nani, Joao Moutinho, Ricardo Quaresma, Rui Patricio, Eric Dier dan masih banyak lagi.

Tim utama Sporting sendiri saat ini masih berada di bawah bayang-bayang Porto dan Benfica. Walaupun sudah juara Liga Portugal 18 kali, Sporting terakhir kali menjadi juara liga pada musim 2001-02.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More