Akal Bulus Pemilik Manchester United di Tengah Situasi Genting

Football5star.com, Indonesia – Sejak awal kedatangan menguasai saham mayoritas di Manchester United pada 2005, keluarga Malcom Glazer tak pernah mendapat respon positif dari publik Old Trafford. Keluarga ini dianggap hanya mencari keuntungan semata di klub berjuluk Red Devils tersebut.

Protes keras sempat dilontarkan banyak pendukung United. Bahkan di tataran lebih ekstrim, sejumlah pendukung United hingga mendirikan klub sepak bola tersendiri bernama United of Manchester.

Sky Sports

Ketidakpercayaan pendukung United kepada keluarga Glazer sepertinya memang benar adanya. Dikutip Football5star.com dari The Guardian, Minggu (20/10/2019) salah satu pemilik United, Kevin Glazer dikabarkan akan menjual 13 persen saham yang ia miliki.

Kabarnya saham itu akan ia jual kepada salah satu anggota keluarga kerajaan Arab Saudi. Hal itu dilakukan Kevin karena melihat fakta bahwa saham United menurun drastis seiring dengan hancurnya perfomance tim besutan Ole Gunnar Solksjaer itu di musim ini.

Nilai saham United saat ini berada di kisaran angka 2,64 juta dollar. Sebelumnya nilai United paling rendah berada di kisaran angka 3 juta dollar dan terus mengalami penurunan semenjak Desember tahun lalu.

Kevin sendiri dikabarkan sudah mengubah saham kelas B di United menjadi kelas A. Hal ini berarti, saham tersebut sudah bisa diperjual-belikan di lantai bursa.

Bagi sebagian suporter United, langkah Kevin ini mungkin dianggap menggembirakan. Apalagi calon pembeli adalah anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, yang mungkin bisa mengubah kondisi seperti Manchester City.

Namun kabar yang beredar, bahwa tidak benar Kevin Glazer akan menjual saham miliknya di UNited. Dikutip dari The Sun, Kevin datang ke The New York Stock Exchange bukan untuk mengurus penjualan saham miliknya.

Kevin disebut-sebut hanya akan mengurus sejumlah dokumen miliknya. Pun jika Kevin pada akhirnya menjual saham miliknya, keluarga Glazer masih memiliki saham mayoritas di Untied.

Saham United 90 persen diantaranya dikuasai oleh enam orang anak Glazer yaitu Avram, Joel, Bryan, Edward, Kevin dan si bungsu Darcie. Seandainya Kevin melepaskan sahamnya, maka masih ada 75% lagi miliki keluarga Glazer.

Comments
Loading...