Akan Berusia 39 Tahun, Pepe Masih Berhasrat Tampil di Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Piala Dunia masih dua tahun lagi. Tapi bek veteran Portugal, Pepe, punya hasrat besar pada ajang yang nantinya akan berlangsung di Qatar.

Pepe masih berhasrat untuk tampil di Piala Dunia 2022 mendatang. Tentu saja keinginannya itu tidak akan terlaksana dengan mudah.

Jalan Portugal menuju ke Qatar masih sangat panjang. Mereka harus melalui babak kualifikasi. Dari sang bek, ia akan berusia 39 tahun pada 2022. Tentu saja itu usia yang sudah cukup tua untuk seorang pemain. Apalagi timnas Portugal sudah menelurkan generasi baru di jantung pertahanan.

Getty Images

“Anda tidak pernah tahu. Saya hanya fokus pada pertandingan berikutnya yang mana itu juga sangat penting. Saya tahu berapa usia saya tapi juga saya tahu apa yang bisa saya berikan. Saya senang melihat pemain muda yang berkontribusi maksimal untuk timnas,” kata Pepe seperti dilansir AS, Sabtu (10/10/2020).

“Ada banyak kualitas dan kami semua harus melakukan yang terbaik di klub kami sehingga saat timnas memilih kami semua siap membantu. Yang jelas saya masih akan bermain selama saya bisa dan Piala Dunia selalu menjadi impian saya,” ia menambahkan.

Saat ini mantan pemain Real Madrid masih tampil di level tertinggi. Sejak 2017 lalu ia kembali ke Porto dan tetap diandalkan sebagai tembok pertahanan oleh Sergio Conceicao.

Sementara di tim nasional, pemilik 111 caps masih tetap dipanggil oleh Fernando Santos pada UEFA Nations League 2020. Tapi ia mulai kehilangan tempat utama seiring munculnya nama-nama baru seperti Ruben Dias maupun Ruben Semedo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More