Akan Capai 100 Penampilan, Hazard Dipuji Martinez

Football5star.com, Indonesia – Eden Hazard akan mencatatkan 100 penampilan bersama Timnas Belgia. 100 penampilan pemain Chelsea ini diraih saat ia masih berusia 28 tahun. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez memuji capaian sensasional Hazard.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini akan mendapatkan 100 penampilan saat Timnas Belgia menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2020 saat melawan Siprus. Laga ke-99 Hazard dicatat saat Belgia mengalahkan Rusia dengan skor 3-1.

“Seratus pertandingan adalah catatan yang impresif bagi pemain yang baru berusia 28 tahun,” ujar Martinez dilansir Football5star dari laman Goal.

Capaian 100 penampilan Hazard saat melawan Siprus bagi Martinez adalah sebuah contoh bagi pesepak bola profesional. Ia meminta para pemain bisa meniru jalan mantan pemain Lille ini yang memiliki komitmen tinggi terhadap sepak bola.

“(Capaian) ini menunjukkan betapa luar biasanya pria dan pesepak bola yang bernama Eden. Ia adalah contoh bagi semua orang karena memiliki dedikasi dan komitmen,” puji mantan pelatih Everton ini.

Eden Hazard sendiri tak tahu sampai kapan ia bermain untuk Timnas Belgia. Ia merasa jika nanti tubuhnya telah tak kuat untuk diajak bermain, maka ia akan berhenti.

Tak hanya soal ketahanan tubuh, Hazard juga merasa bila suatu saat nanti ada pemain berkualitas yang berposisi yang sama dengannya, maka ia akan berhenti. Baginya, regenerasi itu penting.

Roberto Martinez - Eden Hazard - Timnas Belgia - Chelsea - Shocking View
Shocking View

“Aku tidak menetapkan tujuan. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bermain selama tubuh saya tidak mengatakan berhenti.

“Ini juga akan terkait dengan generasi baru. Jika saya melihat ada pemain di tempat saya, saya akan membiarkan dia bermain. Saya harap itu terjadi karena itulah sepak bola: yang tua berhenti, yang muda terus maju,” beber Hazard.

Ia bahkan merasa Thibaut Courtois, rekan senegaranya memiliki karier yang lebih lama darinya. Dan ia meyakini penjaga gawang Real Madrid itu akan melewati catatan bermainnya.

“Ketika saya tiba, saya mungkin mendorong orang (pergi). Hari ini, saya masih muda, dan saya pikir Courtois akan mengalahkan rekor saya, terutama jika dia bermain sampai usia 38. Saya tidak tahu, mungkin dia akan melakukannya, menjadi (Gianluigi) Buffon, bermain hingga dia berusia 40 tahun. Saya akan mencoba melanjutkan selama Thibaut berlanjut,” ujar Eden Hazard.

Comments
Loading...