Akan Ditinggal Pelatih Kepala, Benfica Incar Mauricio Pochettino

Football5star.com, Indonesia – Benfica dikabarkan menjadikan Mauricio Pochettino sebagai target utama untuk mengisi posisi pelatih kepala yang akan ditinggal Bruno Lage. Lage memang dikabarkan siap mengundurkan diri dari posisinya.

Bruno Lage sudah mengajukan surat pengunduran dirinya pada Selasa (30/6) siang waktu setempat. Pelaih berusia 44 tahun itu ingin mengundurkan diri karena hanya mampu membawa Benfica meraih satu kemenangan dari lima partai terakhirnya.

Catatan buruk ini pun membuat Benfica harus kehilangan posisinya di puncak klasemen Liga Portugal. Julian Weigl dkk kini harus puas duduk di posisi dua dengan selisih enam poin dari FC Porto yang kini ada di puncak.

Benfica - Mauricio Pochettino - Bruno Lage - @slbenfica
instagram.com/slbenfica

Sebelum menerima pengunduran diri Lage, Benfica langsung menghubungi Mauricio Pochettino. Menurut laporan dari Diario AS, para petinggi Aguias memberi janji akan membangun skuat sesuai dengan permintaan Pochettino.

Pochettino pun dikabarkan masih terus mengevaluiasi proposal yang ditawarkan Benfica. Apabila mendapat tanggapan negatif dari Pochettino, Aguias sudah menyiapkan nama mantan manajer Arsenal, Unai Emery, sebagai alternatif.

Pochettino sendiri belum kembali melatih semenjak dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019 lalu. Pelaih asal Argentina itu sempat mengutarakan niatnya untuk kembali melatih klub asal Inggris musim depan.

“Kami semua sangat menikmati bekerja di Inggris. Tentu saja, bertahan di Inggris menjadi prioritas kami. Tapi, saya juga tak menutup kemungkinan untuk bekerja di negara lain,” kata Mauricio Pochettino dikutip dari London Evening Standard.