Akan Jadi Markas PSIS, Stadion Citarum Percantik Diri

Football5star.com, Indonesia – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, saat ini sedang mempercantik Stadion Citarum yang rencananya akan digunakan sebagai markas PSIS Semarang. Kabarnya, proses pemugaran Stadion Citarum sudah mencapai tahap akhir.

Saat ini, Pemkot Semarang sudah memasang rumput sintetis di Stadion Citarum. Pemkot Semarang pun berharap pemasangan rumput sintetis akan bisa meningkatkan prestasi sepak bola di Kota Lumpia.

“Kami mengharapkan lapangan bisa segera difungsikan dengan baik. Dengan lapangan Citarum dengan rumput sintetis standar internasional akan mendukung prestasi sepak bola Kota Semarang,” ujar anggota DPRD Kota Semarang, Suharsono, dikutip dari laman Ayo Semarang.

Ayo Semarang

Meskipun proses renovasi Stadion Citarum sudah memasuki tahap akhir, Suharsono masih menyoroti beberapa fasilitas dari stadion berkapasitas 10.000 penonton itu. Ia pun berharap pengelola stadion akan segera memperbaiki sejumlah fasilitas yang masih kurang maksimal.

“Catatannya, dinding masih kurang layak. Dimanfaatkan untuk pertandingan skala yang lebih luas, perawatannya secara terus menerus oleh pengelola itu dipikirkan. Karena biayanya cukup mahal,” kata Suharsono.

Pada musim 2020 nanti, PSIS masih belum bisa menggunakan Stadion Jatidiri sebagai kandangnya. Pasalnya, proses renovasi Stadion Jatidiri yang dilakukan oleh Pemkot Semarang masih belum usai.

Proses renovasi Stadion Jatidiri membuat PSIS harus terusir dari Kota Semarang. Pada musim 2019 lalu, mereka harus puas menjadikan Stadion Moch. Soebroto, Magelang, sebagai home base.

PSIS SemarangStadion Citarum