Akhir Manis Guardiola di Bayern

Final DFB-Pokal adalah laga terakhir Pep Guardiola bersama Bayern Munich. Guardiola pun memberi kado perpisahan yang manis untuk Die Roten, yakni sebuah trofi juara.

Guardiola memasuki musim terakhirnya bersama Bayern karena telah memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya di klub tersebut. Mulai musim depan, Manchester City akan jadi pelabuhan berikutnya.

Pantas saja jika dalam beberapa pekan terakhir, suasana emosional begitu terasa dalam diri Guardiola terutama setelah kegagalan melaju ke final Liga Champions.

Oleh karenanya, dua trofi domestik pun jadi incaran demi memberi kado perpisahan yang manis. Setelah dua pekan lalu mengunci gelar Bundesliga ketiganya di Jerman atau yang keempat secara beruntun untuk Bayern, Guardiola sekali lagi bertakhta.

Pada pertandingan DFB-Pokal yang dihelat di Olympiastadion Berlin, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB tadi, Bayern menang lewat adu penalti 4-3 atas Borussia Dortmund usai bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Itu adalah gelar kedua Guardiola di turnamen tersebut sekaligus menutup tiga tahun perjalanan kariernya di Bavaria dengan tiga gelar liga, dua DFB-Pokal, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

“Saya menjalani masa-masa bekerja di sini yang begitu luar biasa,” tutur Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Saya mengharapkan yang terbaik untuk Bayern di masa depan,” sambungnya.

“Saya gembira berakhir dengan cara seperti ini — kami sangat puas. Saya pasti akan merindukan para pemain saya,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More