Akhir Mengenaskan Villa, Salah Satu Klub Pendiri Premier League

Aston Villa harus mengakhiri perjalanan mereka di divisi tertinggi Liga Inggris selama 28 tahun setelah kalah 1-0 dari Manchester United pada hari Sabtu (16/4).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford tersebut, Villa harus mengakui keunggulan Man. United melalui gol tunggal Marcus Rashford.

Dengan dipastikannya Villa terdegradasi ke Championship, berarti hanya tinggal enam tim pendiri Premier League yang belum pernah turun kasta sejak pertama kali bergulir pada tahun 1992, yakni Manchester United, Arsenal, Chelsea, Everton, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

“Premier League adalah tempat di mana setiap pemain dan fans ingi berada. Hari ini adalah hari yang mengecewakan,” ujar kapten Joleon Lescott seperti yang dikutip oleh BBC.

“Sebagai seorang penggemar, aku ingin juga ingin mengambil tanggung jawab ini. Kami masih memiliki empat laga tersisa. Aku tahu hal itu tidak akan membuat kami bertahan di Premier League, tetapi kami masih berutang banyak hal kepada para fans.”

“Ini adalah waktu yang sulit. Yang saat ini ada di pikiran kami adalah untuk kembali promosi pada musim depan. Aku akan tetap berada di sini selama klub menginginkanku,” tambah dirinya.

Villa saat ini berada di dasar klasemen Premier League dengan total raihan 16 poin, hanya meraih tiga kemenangan dan tujuh kali imbang dari 34 laga yang telah dijalani.

Selanjutnya, Villa akan menjamu Southampton di Villa Park pada tanggal 23 April.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More