Akhir Perjalanan Ronaldo, Sang Mr Champions League

Football5star.com, Indonesia – Untuk pertama kalinya selama delapan musim terakhir, semifinal Liga Champions akan berlangsung tanpa Cristiano Ronaldo. Kali terakhir hal serupa terjadi adalah saat masih membela Real Madrid pada musim 2009/10.

Kala itu, Madrid disingkirkan Lyon dengan agregat 2-1 pada babak 16 besar. Musim tersebut adalah kesempatan perdananya di Liga Champions sejak meninggalkan Manchester United awal musim itu.  

Selama delapan musim ke belakang, Cristiano Ronaldo selalu tampil setidaknya hingga semifinal dan meraih lima gelar. Torehan paling istimewa adalah musim lalu saat membawa Madrid jadi tim pertama yang mengoleksi Si Kuping Besar tiga musim beruntun.

Ajax harusnya menang 4-1 atas Juventus - Juventus vs Ajax Liga Champions - uefa
uefa

Sepanjang kariernya, Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan koleksi Liga Champions terbanyak.  Sejak pertama kali turun di turnamen antarklub paling elit Eropa tersebut, Ronaldo sudah tampil dalam 161 pertandingan.

Ia juga tercatat sebagai pemain tersubur dengan 126 gol. Tidak heran prestasi tersebut membuatnya dijuluki Mr Champions League. Belum ada pemain lain hingga saat ini, termasuk Lionel Messi sekali pun, yang menyamai torehan CR7.

Gelar pertamanya ia raih bersama Manchester United pada 2007. Dalam laga final yang berlangsung di Moskow, Setan Merah berhasil keluar sebagai juara setelah melewati adu penalti dramatis.

Daya magis Cristiano Ronaldo di Liga Champions semakin mentereng ketika pindah ke Madrid. Sejak 2010, sudah ada empat gelar yang berhasil ia sumbang untuk Los Blancos. Termasuk tiga beruntun yang diraih sejak 2016 hingga 2018.

Comments
Loading...