Akhir Tuah Gol Thomas Mueller di Pentas Bundesliga 1

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 1-2 yang diderita Bayern Munich dari Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga 1, Minggu (1/12/2019) dini hari WIB, sangat memukul Thomas Mueller. Menurut dia, hasil itu sangat mengejutkan karena Die Roten sebetulnya tak tampil buruk.

“Hari ini, kami menunjukkan inefisiensi luar biasa. Kami sendiri pun tak dapat menjelaskannya,” ujar Thomas Mueller yang mengaku sangat lemas dan terpukul seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Kadang kala, sepak bola memang gila juga.”

Ada hal lain yang membuat Thomas Mueller sangat terpukul. Untuk kali pertama, golnya tak mampu membuat Bayern Munich meraih poin pada pentas Bundesliga 1. Sebelumnya, dalam 87 pertandingan yang berhias golnya, Die Roten tak pernah kalah.

Dari 87 laga Bundesliga 1 yang berhias gol Thomas Mueller, Bayern Munich tercatat mampu meraup 82 kemenangan dan hanya 8 kali imbang. Hal yang pedih, tuah gol eks pemain timnas Jerman itu justru terhenti di kandang sendiri, Stadion Allianz Arena.

Pada laga melawan Bayer Leverkusen, pemain beristri seorang atlet berkuda itu menjebol gawang Lukas Hradecky dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-34. Gol itu membalas gol Leon Bailey yang dijaringkan pada menit ke-10. Namun, hanya semenit berselang, Bailey kembali membuat tim tamu unggul dan pulang dengan kemenangan.

Gol pada pertandingan itu sebenarnya punya arti tersendiri bagi Thomas Mueller. Gol tersebut mengakhiri penantian panjangnya. Dia telah berpuasa gol selama 1.356 menit pada pentas Bundesliga 1. Sebelum ini, gol terakhirnya dilesakkan ke gawang VfL Wolfsburg pada Maret silam.

Comments are closed.