Akhirnya David Moyes Bisa Kalahkan Everton di Goodison Park

Football5star.com, Indonesia – West Ham United sukses mengalahkan Everton 1-0 di Goodison Park, Sabtu (2/1/2021) dinihari WIB. Kemenangan ini rupanya punya arti tersendiri untuk David Moyes.

Seperti diketahui, David Moyes merupakan mantan pelatih Everton. Di klub asal Liverpool itu pula namanya mulai mencuat dan dikenal sebagai salah satu pelatih muda berpengaruh kala itu.

Selama 11 tahun mengabdi di Goodison Park, Moyes akhirnya pergi 2013 lalu. Ia menerima pinangan Manchester United yang baru ditinggal Sir Alex Ferguson.

Dan sejak saat itu, pelatih Skotlandia tak pernah menang lagi kala bersua Everton di Goodison Park. Bahkan empat lawatannya ke stadion yang pernah mengelu-elukan namanya itu selalu berakhir dengan kekalahan.

Baru pada dinihari tadilah pria 57 tahun sukses meraih kemenangan. Ya, ini jadi kemenangan perdana David Moyes di Goodison Park setelah meninggalkan The Toffees.

Moyes harus berterima kasih pada gelandangnya, Tomas Soucek. Berkat gol semata wayangnya empat menit jelang laga berakhirlah West Ham United memastikan kemenangan.

Tambahan tiga poin juga memperbaiki posisi The Hammers di papan klasemen. Kini Sebastien Haller dan kolega naik ke 10 besar dengan koleksi 26 poin.

Adapun Everton kendati kalah masih bisa mempertahankan posisi di empat besar. Mereka mengumpulkan 29 angka, terpaut tiga angka dengan Chelsea yang berada persis di bawahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More