BREAKING: Griezmann Resmi Berlabuh di Barcelona Senilai Rp1,9 Triliun

Football5star.com, Indonesia – Drama perekrutan Antoine Griezmann ke Barcelona sudah berakhir. Pemain asal Prancis tersebut resmi berlabuh di klub yang bermarkas di Camp Nou pada Jumat (12/7/2019). Klub beralias Blaugrana harus mengeluarkan dana 120 juta euro atau hampir Rp1,9 triliun untuk mengaktifkan klausul pelepasan kontraknya.

Nantinya, juara Piala Dunia 2018 tersebut akan diikat kontrak untuk lima musim ke depan. Kepastian ini diunggah langsung lewat situs resmi klub, sekaligus mengakhiri saga selama kurang lebih dari 12 bulan. Pasalnya, musim lalu hal serupa sempat terjadi namun pada akhirnya Antoine Griezmann urung gabung Barcelona.

Menurut keterangan resmi dari pihak klub, perkenalan Griezmann ke publik Camp Nou akan digelar dalam waktu dekat. Diperkirakan akan ada banyak penonton yang merapat ke stadion besar tersebut untuk melihat langsung dari jarak dekat.

“Barcelona telah membayar 120 juta euro untuk mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Antoine Griezmann dari Atletico Madrid,” tulis pernyataan resmi Barcelona seperti dikutip Football5star.com.

“Sang pemain akan menandatangani kontrak bersama klub untuk lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2024. Dengan klausul pelepasan kontrak sebesar 800 juta euro.”

Kehadiran pemain yang juga pernah membela Real Sociedad tersebut akan menambah tajam lini serang Barcelona. Saat ini, Blaugrana sudah punya pemain seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Lionel Messi.

Griezmann membela Atletico Madrid selama lima musim. Dalam kurun waktu tersebut, ia tampil dalam 257 pertandingan di ajang resmi dan mencetak 133 gol. Sumbangan prestastinya untuk Rojiblancos adalah juara Liga Europa serta Piala Super Eropa pada 2018 silam.

Comments
Loading...