Akhirnya, Pesawat Emiliano Sala Ditemukan

Football5star.com, Indonesia – Pesawat yang mengangkut pemain Cardiff City, Emiliano Sala, akhirnya ditemukan. Setelah dua pekan hilang, pesawat itu ditemukan di dasar laut Selat Inggris.

Menurut Sky Sports, kapal pencari berhasil menemukan lokasi bagian pesawat tersebut di dasar Selat Inggris pada hari Minggu, pukul 9 pagi. Keluarga Sala juga sudah diberitahu tentang kabar ini.

Kepala investigasi kecelakaan yang diinisiasi sendiri oleh keluarga
Emiliano Sala, David Mearns, mengonfirmasi penemuan pesawat tersebut melalui akun Twitternya.

Ole Gunnar Solskjaer - Emiliano Sala - Cardiff City - BBC
Getty Images

“Pesawat yang membwa Emiliano Sala dan dipiloti oleh David Ibbotson sudah ditemukan lokasinya pagi ini (Minggu) oleh FPV Morven. Setelah disepakati dengan AAIB (Air Accidents Investigation Branch) mereka mengubah posisi GEO OCEAN III ke lokasi tersebut dan kami memberikan indetifikasi visual yang didapat ROV (kendaraan bawah laut yang dikendalikan menggunakan remote control) pada mereka,” demikian cuitan Mearn di akun Twitternya.

Emiliano Sala dan Ibbotson terbang pada 21 Januari lalu menuju Cardiff. Saat itu Sala baru saja menyelesaikan proses transfer yang membuatnya hengkang dari Nantes menuju Cardiff.

Saat itu, Sala bertekad untuk bisa mengejar sesi latihan bersama rekan-rekan setim anyarnya di Cardiff keesokan harinya. Pesawat yang ditumpangi Sala dan Ibbotson hilang kontak saat tengah melewati Selat Inggris.

Comments
Loading...