Akhirnya, Timnas U-19 Menang Lawan Tim Korsel di Thailand

Football5Star.com – Perlahan tapi pasti, Timnas U-19 Indonesia mengalami perkembangan signifikan. Hal itu setelah Timnas U-19 menang lawan tim Korea Selatan, Kyung Hee University di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Rabu (29/1).

Partai ini menjadi kemenangan pertama Timnas U-19 Indonesia selama melakoni pemusatan latihan di negeri Gajah Putih itu. Skuat Garuda Muda sukses menang 2-1 yang dikemas oleh Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Teguh Trisnanda.

Aksi Timnas U-19 menang ini membuat Shin Tae-yong jelas sangat lega. Dia menyebut kalau ini merupakan bagian dari proses yang tengah dijalani Garuda Muda menuju Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Kemenangan ini menjadi modal positif bagi pemain, mereka bermain bagus sekali, kepercayaan diri mereka semakin bertambah, setiap hari mereka selalu menunjukkan semangatnya dalam berlatih,” ungkap Shin dalam laman resmi PSSI.

Imbuhnya, “Pemain pasti mengalami perkembangan tapi memang tidak bisa cepat, tidak langsung datang yang tiba-tiba fisik pemain langsung bagus. Harus melalui proses dan ini yang sedang dijalani pemain.”

PSSI

Timnas U-19 menang perdana usai sebelumnya kalah 0-2 dari Kyung Hee University, 0-4 dari Seongnam FC, 1-5 dari Busan IPark, dan 1-4 dari Seongnam FC.

“Yang paling terlihat perubahannya adalah para pemain punya mental bagus untuk melawan rasa kelelahan mereka setelah menjalani latihan fisik yang panjang. Mereka juga mulai berani untuk melakukan kontak fisik dengan pemain yang senior dan level pun di atas mereka,” tutup dia.