Akibat Attitude Buruk, Arema FC Batal Rekrut Yanto Basna

Football5star, Indonesia – Arema FC mengurungkan niatnya untuk mengontrak mantan bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna. Menurut manajemen Arema FC, hal ini dikarenakan sikap buruk yang ditunjukkan oleh pemain yang bersangkutan.

Demikian seperti disampaikan General Manager Arema, yang diteruskan melalui akun Twitter Arema, Sabtu (21/1). Arema sebelumnya ingin menjadi Yanto Basna sebagai pengganti Hamka Hamzah, yang hengkang ke PSM Makassar.

Yanto Basna sendiri sudah tiba di Malang, namun akhirnya memilih kabur walau sudah sepakat. Hal ini dijelaskan Arema di lamannya.

“Arema FC hentikan niat mengontrak Basna karena attitude. Berharap pemain dengan attitude ini tidak juga dikontrak tim lain. Sangat disayangkan Basna juga pemain muda dan eks timnas memiliki kondite (perilaku) yang buruk. Semakin banyak klub disakiti dan dirugikan.”

“Bukan pada kerugian materi. Tapi disayangkan sikap dan perilaku Basna atas komitmen yang telah dilakukan. Ia tidak pamit dengan baik-baik.”

Menurut Ruddy Widodo, pihaknya juga sudah bertanya kepada Mitra Kukar dan Persib Bandung, yang merupakan bekas kedua klub Yanto Basna. Pun dengan Persipura.

“Ceritanya sama attitude-nya Basna buruk. Semoga Arema adalah yang terakhir bagi Basna. Semoga ini pelajaran berharga bagi Arema. Dan berharap pemain dengan kondite seperti Basna tidak dikontrak klub lain.”

Arema FCLiga IndonesiaRuddy WidodoYanto Basna