Akibat Cuitan Admin Persib, #UnsubscribePersib Ramai di Twitter

Football5Star.com, Indonesia – Suporter dari sebuah klub sudah selazimnya mengikuti perkembangan dari klub yang ia suka. Mulai dari kabar berita terbaru hingga konten-konten di media sosial klub tersebut tak luput dari perhatian para suporter klub tersebut.

Tak terkecuali bagi Persib Bandung dan para suporternya. Suporter klub Persib atau juga yang sering disebut Bobotoh, tentunya selalu mengikuti perkembangan tim yang mereka cinta melalui sosial media termasuk juga akun ofisial dari Persib itu sendiri.

Akan tetapi, kali ini Bobotoh nampak dibuat geram akan sebuah cuitan yang dikeluarkan oleh akun ofisial twitter Persib. Reaksi keras dikemukakan oleh Bobotoh melalui akun-akun yang mereka punya untuk menyerukan tanda ketidaksukaan terhadap cuitan akun ofisial twitter Persib.

Cuitan tersebut yakni merupakan respon Persib terhadap sebuah akun yang menanyakan perihal tayangan laga Maung Bandung kontra Barito Putera yang akan berlangsung pada Selasa (11/2/2020) besok. Akun bernama @BloodLast menanyakan kepada akun ofisial Persib apakah laga esok hari akan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube atau tidak.

“(Persib vs Barito Putera, red) Live streaming di YouTube Persib tv t min?” tulis akun @BloodLast.

Namun, respon Persib terhadap cuitan tersebut-lah yang menjadi persoalan. “Punten, sementara belum ada rencana. Tapi kalau besok jam 9 pagi subscriber YouTube PERSIB nembus 700k, bisa saja Live Streaming kita siapin,” tulis akun @persib membalas cuitan @BloodLast.

Protes dari Bobotoh

Cuitan dari admin akun Persib ini dianggap oleh para bobotoh seperti layaknya mengemis agar kanal Youtube Persib mendapatkan tambahan pengikut yang masif dalam waktu singkat.

“Dalam sejarah perjalanan Persib, bisa jadi gede, jadi loba bobotoh… teu pernah make cara kieu! Ngerakeun! (Terjemahan: Dalam sejarah Perjalanan Persib, bisa menjadi besar, jadi banyak bobotoh, tidak pernah menggunakan cara seperti ini! Memalukan!),” tulis akun @historyofpersib.

“Selalu menempatkan Bobotoh hanya sebagai deretan angka semata, apa-apa harus selalu dengan syarat. Sediih kieuu nasib bobotoh (Terjemahan: sedih seperti ini nasib bobotoh),” tulis akun @robbyrahman17.

“Henteu kieu uy gimmick ngemis subscriber. Asa tim badag ieu teh, meni dikieu-kieu (Terjemahan: Tidak harus seperti ini gimmick mengemis subscriber. Perasaan ini tim besar, kok sampai seperti ini),” tulis akun @stdsiliwangi.

“Maneh mah nyiarkeun aya syarat na, aing mah ngabelaan lalajo maneh ka stadion teu loba ceta, teu loba pamenta! (Terjemahan: Anda untuk menyiarkan saja banyak syaratnya, saya merelakan untuk menonton Anda ke stadion tidak banyak alasan, tidak banyak minta-minta!)” tutur akun @beatofgunz_.