Akibat Hujan, Tim Sepak Bola Thailand Terjebak di Gua Misterius

Football5Star.com – Nasib nahas dialami sebuah tim sepak bola Thailand. Akibat mengalami hujan yang deras dan banjir, mereka terjebak di dalam gua yang misterius.

Kejadian tersebut bermula saat mereka sedang dalam perjalanan menghadiri sebuah turnamen. Namun ketika di tengah jalan, tim yang diisi pemain U-16 tersebut terjebak hujan besar.

Mereka lantas memasuki Gua Tham Luang Nang Non di Provinsi Chiang Rai pada Sabtu, (23/6). Sampai saat ini, nasib kontingen tim sepak bola tersebut belum diketahui. Sebab, kondisi sekitar gua sedang banjir yang volume airnya kian meninggi.

“Kami menemukan jejak-jejak kaki anak-anak dan kami percaya bahwa mereka masih hidup. Tim penyelamat juga telah menyiapkan makanan dan air untuk mereka,” kata Wakil Gubernur Provinsi Chiang Rai, Passakorn Boonyalak dilansir Al Jazeera.

Aljazeera

Kecurigaan pejabat setempat berawal dari laporan panitia penyelenggara soal belum hadirnya tim tersebut. Mengingat hujan lebat, mereka lantas membentuk tim untuk mencarinya. Dalam pencarian, tim penyelamat menemukan perlengkapan sepak bola di luar pintu masuk gua tersebut di distrik Mae Sai Chiang.

Pejabat setempat lantas sampai menurunkan tim penyelam dari Angkatan Laut Kerajaan atau Thailand Royal Thai Navy SEAL. Mereka yakin anak-anak tersebut dan timnya masih hidup.

“Kami masuk beberapa kilometer dan dapat memasuki ruang kedua di belakang pintu masuk. Kami menemukan sepatu dan tas tertinggal di tanah. Kami yakin para siswa telah masuk lebih jauh,” papar anggota tim SEAL, Letnan Naponwath.

Sampai saat ini, tim penyelamat masih mencari keberadaan para anak-anak tersebut. Mereka menambah regu penyelamat untuk dapat menemukan anak-anak tersebut dengan nyawa tertolong.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com