Aksi Bersih-bersih Fans Senegal dan Jepang yang Menuai Pujian

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 2-1 Senegal atas Polandia di laga pertama Piala Dunia Grup H, Selasa (19/6/2018) terasa semakin lengkap dengan aksi terpuji para fansnya. Seusai laga, mereka terlihat kompak mengutip sampah yang berserakan di tribun penonton.

Bukan hanya pria, kaum wanita juga tidak mau ketinggalan melakukan aksi bersih-bersih ini. Mengenakan atribut negara yang khas, fans senegal secara perlahan mengumpulkan sampah-sampah yang bertebaran di area tribun.

Mereka bahkan sudah menyiapkan beberapa kantong plastik besar untuk mengumpulkan benda-benda yang sudah tak terpakai seperti botol minum, kertas, atau pun kemasan makanan kecil. Aksi tersebut tak ayal menuai banyak pujian dari berbagai kalangan.

dailymail.co.uk

Di dunia maya, ada yang mengatakan bahwa aksi fans Senegal itu patut ditiru oleh fans lain. Selain itu, ada pula yang mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan hal terindah yang pernah dilakukan suporter yang menyaksikan pertandingan langsung di stadion.

Pendukung Senegal tidak sendiri melakukan aksi bersih-bersih tersebut. Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan oleh fans Jepang. Usai timnya mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1, fans Samurai Biru langsung membersihkan sampah-sampah yang berceceran.

theguardian.com

Mulai dari yang tua, muda, laki-laki, hingga wanita semua kompak mengumpulkan sampah hingga tak tersisa. Tentu saja hal ini bukan sekali dua kali mereka lakukan. Seakan sudah menjadi budaya, fans Jepang memang dikenal sangat menjaga kebersihan.

Ketika fans lain merayakan kemenangan dengan cara pesta pora hingga turun ke jalan, suporter Senegal dan Jepang memiliki caranya sendiri untuk menggambarkan kegembiraan.

 

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

 

Comments
Loading...