Aksi Bintang PSM Galang Bantuan untuk Pegadang Kecil

Football5star.com, Indonesia – Bintang PSM Makassar, Hasyim Kipuw melakukan gerakan simpatik melawan virus corona. Pemain 31 tahun ini menggalang donasi untuk diberikan kepada para pegadang kecil di tengah pandemi corona.

“Pada masa sulit akibat virus Corona, saatnya bergerak membantu sesama. Bantu pedagang kecil dan pekerja harian bertahan hidup dengan bantuan sembako.” tulis bintang PSM itu di akun Instagram pribadinya.

Penggalangan donasi itu dilakukan oleh Hasyim Kipuw lewat akun kitabisa. Hasyim Kipuw menargetkan donasi yang terkumpul bisa mencapai angka Rp 10juta dalam waktu 44 hari ke depan.

“Bukan hanya berdampak pada kesehatan, pandemi ini juga membuat kondisi ekonomi pedagang kecil dan pekerja harian seperti drivel ojol mengalami krisis.”

“Mungkin kita bisa #DiRumahAja bekerja, tapi mereka enggak. Mereka nggak bisa #DiRumahAja, nanti keluarga mereka nggak bisa makan. Meskipun virus Corona mengancam, mereka harus ke luar rumah.” tulis bek PSM tersebut di akun kitabisa.

Di tengah pandemi corona, Hasyim Kipuw pun tidak hanya menggalang bantuan untuk orang tak mampu. Ia juga tetap fokus untuk tetap bugar meski berada di dalam rumah.

“Meskipun di rumah kita selalu menjaga kebugaran fisik, mencuci kendaraan salah satunya,” kata dia.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

Hal itu demi mencegah virus Corona semakin meluas dan tak terkendali. “Ingat, janganki ke mana-mana di rumahmi saja,” pesannya.