Aksi Brilian Nicolo Zaniolo Berakhir Nahas

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, dikabarkan mengalami cedera sobel otot ACL di partai melawan Juventus pada Minggu (13/1) dinihari WIB. Cedera ini terjadi setelah Zaniolo melewati hadangan tujuh orang pemain Juventus.

Awalnya, Zaniolo menggiring bola dari tepi kotak penalti AS Roma. Pemain 20 tahun itu pun membawa bola melewati hadangan tujuh orang pemain Juventus sebelum langkahnya dihentikan Matthijs de Ligt di tepi kotak penalti Bianconerri.

Zaniolo pun langsung meringis kesakitan dan ia langsung ditandu keluar lapangan. Pemain muda asal Turki, Cengiz Under menjadi pilihan Paulo Fonseca untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh Zaniolo.

Giallorossi pun langsung melarikan Zaniolo ke klinik Villa Stuart ketika laga melawan Juventus masih berlangsung. Tak lama setelah laga melawan Juventus usai, Giallorossi memberikan konfirmasi bahwa Zaniolo menderita cedera sobek otot ACL dan akan menjalani operasi pada Senin (13/1) waktu setempat.

Cedera ACL ini pun membuat Zaniolo hampir dipastikan takkan menjadi bagian timnas Italia di Piala Eropa 2020. Pasalnya, pemain yang menderita cedera ACL biasanya membutuhkan waktu sekitar enam sampai delapan bulan pulih dan kembali bermain.

Sepanjang musim ini, Nicolo Zaniolo menjadi salah satu pemain terbaik AS Roma. Pria jebolan akademi Inter Milan itu sukses memberikan sumbangsih empat gol dan satu assist dari 18 penampilannya di Serie A.

Comments are closed.