Aksi Brutal Jordan Pickford Dapat Pembelaan dari Ederson

Football5star.com, Indonesia – Kiper Everton, Jordan Pickford dalam beberapa waktu terakhir menjadi sorotan dari banyak pihak karena dianggap melakukan aksi brutal untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Salah satu aksi brutal Pickford yang paling mendapat sorotan adalah terjangannya kepada bek Liverpool, Virgil van Dijk di derbi Merseyside beberapa waktu lalu. Tekel gunting Pickford kepada van Dijk membuat bek Belanda tersebut alami cedera lutut dan absen hingga akhir musim ini.

Menariknyam aksi Pickford ini lolos dari hukuman otoritas Liga Inggris. Tekel horor Pickford kepada van Dijk bukan kali pertama ia lakukan. Beberapa waktu lalu, ia juga sempat melakukan aksi horor kepada Delle Alli.

Di laga melawan Manchester United, Sabtu (7/11/2020) kiper timnas Inggris itu juga kedapatan melakukan aksi brutal kepada bek Harry Maguire. Dan lagi-lagi, ia pun lolos dari hukuman kartu oleh wasit yang memipin laga.

Meski banyak yang memberi kritik atas aksi brutal Pickford, kiper 26 tahun tersebut juga mendapat pembelaan. Kiper Manchester City, Ederson menilai bahwa apa yang dilakukan Pickford bukan murni ada unsur kesengajaan.

“Pertama, saya kira tidak ada pemain yang masuk ke lapangan dengan niat mencederai lawan,” kata Ederson seperti dikutip Football5star.com dari Mirror, Minggu (8/11).

“Kadang Anda punya sepersekian detik untuk mengambil keputusan. Sayangnya, Jordan Pickford bertabrakan dengan Van Dijk dan berakhir dengan cedera serius. Itu adalah bagian dari sepakbola, kadang itu terjadi. Itu bisa saja terjadi kepada siapa saja.” tambah kiper asal Brasil tersebut.

“Saya kira Pickford tidak berniat mencederai Van Dijk dan begitu pula saya pikir Mane tidak berniat melakukannya ketika dia bertabrakan dengan saya dalam pertandingan beberapa tahun lalu,”

Ederson MoraesEvertonJordan PickfordLiga InggrisManchester City