Aksi Gianluigi Buffon Membuat Heboh Pendukung PSG

Football5Star.com, Indonesia – Aksi Gianluigi Buffon saat memperkuat Paris Saint-Germain menghadapi Nantes di Liga Prancis, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, membuat heboh suporter di jagat maya.

Gianluigi Buffon melakukan aksi menghebohkan di pertandingan yang berkesudahan 3-2 untuk Nantes. Kekalahan ini menunda Paris Saint-Germain mengamankan gelar juara Liga Prancis yang menyisakan 6 pertandingan.

Meski menderita kekalahan, PSG tetap memuncaki klasmen Liga Prancis dengan 81 poin, terpaut 17 poin dengan peringakt kedua, Lille dengan mengoleksi 64 poin.

Kekalahan atas Nantes merupakan yang kedua kalinya berturut-turut di Liga Prancis, sebelumnya skuat asuhan Thomas Thucel menderita kekalahan memalukan 5-1 dari Lille.

marca.com

Akan tetapi, pembicaraan utama di pertandingan PSG melawan Nantes bukanlah kegagalan merengkuh gelar juara secepat mungkin, melainkan aksi yang dilakukan oleh Buffon. Kiper Italia itu mencoba keluar dari area kotak penalti untuk melakukan intercept umpan panjang yang dilakukan pemain Nantes.

Setelah intercept dilakukan, Buffon mengoper bola kepada rekannya namun tidak segera kembali ke kotak penalti. Lalu, rekan Buffon mengoper bola kepada pemain Nantes, gawang kosong yang ditinggalkannya menjadi target pemain Nantes untuk mencetak gol. Beruntung eksekusi yang dilakukan tidak tepat sasaran.

Setelah kejadian tersebut, suporter PSG ramai memberikan candaan terhadap aksi kiper berusia 41 tahun tersebut melalui sosial media.

“Orang-orang ingin kita menganggap liga ini dengan serius?” tulis seorang penggemar. “Dia penjaga gawang yang seharusnya pensiun sejak bertahun-tahun yang lalu.” ungkap suporter lainnya.

Bahkan terdapat suporter memberikan ejekan yang ofensif. “Buffon mabuk.” ujar suporter lainnya.

Meski mengalami kekalahan, Paris Saint-Germain memiliki kesempatan lainnya pada akhir pekan ini melawan AS Monaco untuk meraih gelar juara. Selain itu, kabar menggembirakan, bintang PSG Neymar sudah dapat tampil setelah pulih dari cedera yang dialaminya sejak Januari silam.

Comments
Loading...