Aksi Heroik Adrian Ingatkan Klopp pada Cerita Rocky Balboa

Football5star.com, Indonesia – Sungguh mujur nasib kiper baru Liverpool, Adrian San Miguel. Ia menjadi pahlawan keberhasilan anak asuh Juergen Klopp merengkuh trofi Piala Super Eropa.

Pada pertandingan yang yang berlangsung di Stadion Vodafone, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019), Adrian melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Puncaknya pun terjadi pada babak adu penalti ketika ia menahan sepakan Tamy Abraham, yang sekaligus memastikan gelar Liverpool.

Keberhasilan itu pula yang membuat Juergen Klopp menganggap perjalanan karier mantan kiper West Ham United itu seperti karakter di sebuah film bernama Rocky Balboa. “Benar-benar cerita yang luar biasa, Adrian. Apa yang dia lakukan seperti Rocky Balboa setelah di kalah melawan Apollo Creed,” ujarnya kepada BT Sport, Kamis (15/8/2019).

“Dia menjaga gawang dengan sangat baik. Performanya sangat baik, saya tidak berpikir dia banyak meraih kemenangan dalam hidup, jadi saya benar-benar bahagia melihatnya,” ia menambahkan.

Anggapan pelatih asal Jerman itu tentu sangat beralasan. Ya, Adrian didatangkan Liverpool untuk menjadi pelapis Alisson Becker. Tapi peruntungannya berubah 180 derajat karena Alisson mengalami cedera di laga pembuka Premier League melawan Norwich City.

Kiper asal Spanyol langsung mencatatkan debutnya di laga pembuka Premier League, suatu keberuntungan yang tidak didapat Simon Mignolet sebelumnya. Kisah heroiknya kemudian mencapai puncak setelah ia langsung membawa Liverpool mengangkat gelar ketika dirinya baru memainkan dua pertandingan.

Comments
Loading...