Aksi Jenaka Mike Dean Saat Sembunyikan Bola Milik Aguero

Football5star.com, Indonesia – Laga Manchester City vs Chelsea menyisakan cerita lucu usai pertandingan. Wasit yang memimpin laga di Stadion Etihad itu, Mike Dean, dengan sengaja menyembunyikan bola milik Sergio Aguero.

Dalam kemenangan 6-0 City atas Chelsea tersebut, Aguero tampil gemilang dengan mencetak hat-trick di masing-masing babak. Dan sudah menjadi tradisi di Inggris bahwa pencetak tiga gol dalam satu pertanding berhak membawa pulang bola tersebut.

Akan tetapi Mike Dean sepertinya tidak ingin menyerahkan bola itu begitu saja. Ia justru menyembunyikan si kulit bundar dengan memasukkannya di bagian belakang baju.

Ketika Aguero menghampiri untuk meminta bola tersebut, barulah Dean memberikannya. Keduanya kemudian bersalaman sembari melempar senyuman candaan. Tak ketinggalan, sang pengadil juga memberi selamat kepada sang bomber atas torehan istimewa tersebut.

Untuk diketahui, hat-trick yang dibuat Aguero ini sekaligus menjadi hat-trick ke-11 nya di Premier League. Torehan ini sekaligus menyamai rekor striker legendaris Inggris, Alan Shearer.

Tidak sampai di situ, tiga gol yang ia buat juga melonjakkan namanya ke deretan teratas top skorer Premier League musim ini dengan 17 gol. Dirinya pun kini bersanding dengan bomber Liverpool, Mohamed Salah, yang sehari sebelumnya mencetak satu gol ke gawang Bournemouth.

Adapun kemenangan Manchester City ini mengembalikan posisi mereka ke puncak klasemen dengan raihan 65 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Comments
Loading...