Aksi Kucing bak Manuel Neuer Direspons Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Selasa (19/5/2020), dunia maya dihebohkan oleh sebuah video yang diunggah Chris Dixon. Dalam video unggahannya tampak seekor kucing beraksi mengawal sebuah gawang dengan cekatan bak Manuel Neuer, kiper Bayern Munich.

Chris Dixon menyebut kucinya itu Meownuel Neuer. Dalam unggahan di akun Twitter-nya, dia mengakui pemberian nama itu memang salah. Pasalnya, semua bola yang diarahkanDixon ke gawang kecil di rumahnya ternyata mampu dimentahkan sang kucing.

Video aksi kucing bak Manuel Neuer itu lantas viral. Hingga Rabu (20/5/2020) pukul 10.22 WIB, video kucing milik Chris Dixon tersebut telah ditonton 7,7 juta kali di Twitter. Selain itu, video tersebut juga mengundang 3.400 komentar dan 62.000 retweet.

Salah satu respons datang dari akun resmi Bayern Munich. Tim media sosial klub asal Bavaria itu memperkuat sebutan Meownuel Neuer. Caranya, mereka mengunggah video baru yang memadukan aksi-aksi sang kucing dengan aksi-aksi nyata Neuer di lapangan.

Chris Dixon menyambut gembira respons yang diberikan Bayern Munich. Dia me-retweet unggahan video baru yang menyajikan aksi Meownuel Neuer dan Manuel Neuer tersebut.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa orang yang tak suka Dixon menyebut kucingnya Meownuel Neuer. Mereka lebih suka kucing itu diasosiasikan dengan kiper-kiper lain. Di antara begitu banyak masukan, dia menaruh perhatian pada tiga nama, yakni Peter Schmeowchel, Marc-Andre purr Stegen and Tim Meoward.

Chris Dixon adalah seorang YouTuber asal Jersey, sebuah wilayah di Selat Channel yang terletak antara Prancis dan Inggris. Selain menyukai sepak bola, dia juga merupakan penggila gim. Sebelum viral dengan video aksi kucingnya yang bak Manuel Neuer, dia antara lain pernah mengunggah video bersama Cristiano Ronaldo, Cesc Fabregas, dan Gareth Bale.