Aksi Memukau Pemain Muda Berdarah Indonesia yang Dipanggil Belanda

Football5star.com, Indonesia – Beberapa tahun ke depan timnas Indonesia mungkin akan diisi oleh talenta berbakat yang bisa antarkan kejayaan. Salah satu talenta berbakat yang layak disorot ialah pemain berdarah Indonesia di Belanda, Kaya Simons.

Pemain berusia 14 tahun ini menjadi salah satu pemain berdarah Indonesia yang saat ini merintis karier bersama akademi klub Belanda, Vitesse. Berposisi sebagai full back kiri, Simons memiliki kemampuan ciamik dalam hal bertahan dan menyerang.

View this post on Instagram

1x geprikt tegen pec 💉

A post shared by Kayasymons (@kaya.symons) on

Salah satu skill yang dimiliki oleh Simons ialah kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas. Lewat akun Instagram pribadinya, pemain kelahiran 31 Mei 2005 tersebut mampu mencetak gol lewat tendangan free kick dari jarak yang cukup jauh.

Tak mengherankan jika Simons saat ini tengah dipantau oleh federasi sepak bola Belanda. Dikutip Football5star.com dari nieuws.nl, Minggu (5/4/2020) Simons menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk seleksi bersama tim U-15 Belanda.

“Tim U-15 Belanda dibawah asuhan Pieter Schrassert memanggil sejumlah pemain muda Belanda untuk menghadapi Ceko serta Irlandia. Nantinya pemain ini juga akan dipanggil untuk memperkuat Spanyol.” tulis media asal Belanda tersebut.

Pieter Schrassert Bert, pelatih tim U-15 Belanda memasukkan dua nama pemain dari akademi Vitesse, Tom Bramel dan salah satunya ialah Kaya Simons.

Namun untuk bisa mendapatkan tempat utama, Simons harus bersaing dengan pemain akademi Ajax, David Kalokoh. Winger Ajax ini juga memiliki darah keturunan, Kalokoh berdarah keturunan Belanda-Sierra Leone.

Sebelum memperkuat Vitesse, Simons tercatat menimba ilmu di akademi RKHVV Huissen Youth pada 2014 lalu.