Aksi Provokatif Suporter Ajax dan Feyenoord saat Laga De Klassieker

Football5star.com, Indonesia – Aksi provokatif di lakukan suporter Ajax dan Feyenoord saat laga De Klassieker akhir pekan lalu. Suporter kedua tim sebelum pertandingan sama-sama menyalakan flare hingga membuat separuh Stadion Amsterdam Arena tertutup kabut asap.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (29/10/2019) aksi penyalaan flare tersebut sempat menimbulkan bentrol antar kedua suporter. Sejumlah suporter Ajax bereaksi dengan aksi penyalaan flare tersebut.

getty images

Mereka menerobos pagar keamanan hingga bisa menembus ke bagian tempat duduk Feyennord. Sejumlah suporter Feyenoord yang mayoritas ialah wanita dan orang tua tampak ketakutan karena aksi suporter Ajax tersebut.

“Ini situasi yang sama sekali tidak nyaman. Saya khawatir di masa depan, bentrokan seperti ini akan terus terjadi Liga Belanda,” kata reporter Belanda Frank Stout.

Dalam laga De Klassieker akhir pekan ini, Ajax menang dengan skor meyakinkan 4-0 atas Feyenoord. Kekalahan telak 0-4 Feyenoord dari Ajax Amsterdam berbuntut panjang. Sang pelatih, Jaap Stam, memutuskan mundur dari jabatan yang baru diemban Agustus lalu itu.

“Saya sudah memikirkannya dengan matang dan untuk waktu yang lama. Kesimpulan terakhir saya adalah bahwa lebih baik untuk klub, para pemain, dan saya sendiri juga untuk meninggalkan klub,” demikian pernyataan legenda Belanda itu seperti dilansir Daily Mail.

Comments
Loading...